POLISI YANG TAK NETRAL SAAT AMANKAN PILKADES AKAN DIBERI SANKSI TEGAS OLEH KAPOLDA BANTEN - MEDIA PERS INDONESIA
04/12/2021

MEDIA PERS INDONESIA

Integritas Fakta Terpercaya

Home » POLISI YANG TAK NETRAL SAAT AMANKAN PILKADES AKAN DIBERI SANKSI TEGAS OLEH KAPOLDA BANTEN

POLISI YANG TAK NETRAL SAAT AMANKAN PILKADES AKAN DIBERI SANKSI TEGAS OLEH KAPOLDA BANTEN

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto

Media Pers Indonesia – Polda Banten menurunkan 2.080 personel melakukan pengamanan Pilkades yang tersebar di 951 TPS yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Pelaksanaan Pilkades berlangsung sejak 10 Oktober 2021 di kabupaten Tangerang. Dilanjut dengan kabupaten Pandeglang pada 17 Oktober 2021, kabupaten Lebak pada 24 Oktober 2021 dan kabupaten Serang pada November 2021.

“Saya percaya personel Polda Banten profesional dalam pengamanan rangkaian Pilkades. Saya juga berharap agar seluruh personel tidak ada yang terlibat dalam menentukan pemenangan salah satu calon Kades,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Minggu (10/10).

Kapolda tak segan-segan memberikan sanksi apabila ada anggota tak netral. “Pelanggaran terhadap netralitas personel dalam Pilkades akan ditindak tegas dengan sanksi disiplin dan kode etik profesi Kepolisian,” tegasnya.

Dia berpesan agar anggotanya fokus pada upaya antisipasi agar Pilkades tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Koordinasikan dengan panitia pelaksana Pilkades untuk menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi kepada pemilih, agar tidak tercipta klaster baru penyebaran Covid-19 dalam Pilkades ini,” ucapnya.

@mediapersindonesia

error

Share to: